Tuesday 20 May 2014


Bismillāhirahmānirrahīm
Assālamu ‘alaikum warahmatullāhi wabarakātuh

1.

 
Landasan  Pemikiran

Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  bagi kaum muslim merupakan wujud cinta kasih kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah menunjukkan jalan yang menuju keridhoan Allah SWT yakni berupa agama islam yang dituntun dengan ajaran yang bersumber pada hukum islam yakni Al-Qur’an dan Al-Hadist. Dengan memperingati Isra’ Mi’raj  Nabi Muhammad SAW diharapkan kita dapat mentauladani akhlaq yang mulia dari Nabi Muhammad SAW dan mengajarkan serta mengamalkan ajaran yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sehingga akhirnya tercipta sebuah generasi yang selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad saw dan senantiasa berusaha untuk menjadi pribadi muslim yang sesuai dengan harapan Beliau. Dan akhirnya semoga kita semua dijadikan sebagai umat yang mendapat syafa’at dari Beliau kelak di hari yang tidak akan ada syafa’at kecuali dari Beliau.
Ukhuwah islamiyah harus terus menerus dibangun dan dipelihara dimuka bumi ini sebagai penjabaran dari aplikasi aktif seluruh ummat muslim dalam menjaga kemaslahatan di dunia dan akherat. Melalui peringatan hari besar Islam yang rutin setiap tahun dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan ukkhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi serta perilaku yang sesuai dengan syariat islam diawali dari lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga, masyarakat dan yang lebih luas lagi.
Klinik Utama Cahaya Qalbu berusaha memberikan sumbangsih atau kontribusi layanan yang berkualitas berbasis syariah dan memberi dorongan terhadap peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak. Selain itu, Klinik Utama Cahaya Qalbu dengan salah satu konsep program Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam melaksanakan aktivitasnya tidak hanya berdasarkan dalam aspek ekonomi, misalnya tingkat keuntungan atau deviden semata, melainkan juga memberikan  manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan  sosial dan, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka panjang. Sehingga di harapkan Klinik Utama Cahaya Qalbu menjadi fasilitas kesehatan yang berkualitas, dihormati dan menjadi kebanggaan oleh seluruh pemangku kepentingan khususnya maupun masyarakat pada umumnya.
2.

 
Maksud  dan  Tujuan  Kegiatan

1.     Memperingati hari besar Islam “Isra Mi’raj” Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai jelmaan kemahabbahan masyarakat pada junjungan alam penutup para anbiya.
2.     Media introspeksi diri dalam menjalani kehidupan sehingga berpengaruh pada daya spiritualitas masyarakat akan kualitas dan persentasi keimanan.
3.     Memberikan motivasi kepada generasi penerus agar selalu memegang teguh tali agama dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat dan mantap
4.     Media syiar islam dan mempererat Ukhuwah Islamiyah karyawan/ti Klinik Utama Cahaya Qalbu khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya
5.     Menambah wawasan dan pengetahuan tentang kesehatan.
6.     Meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap lingkungan dan masyarakat.
3.

 
 Waktu dan Tempat

Acara ini Insya Allah akan diselenggarakan pada:
Hari                       : 
Minggu
Tanggal
                 :  1 Juni 2014
Pukul                     :  08.00 s/d selesai
Tempat                  :  Klinik Utama Cahaya Qalbu
                                Jl. Raya Laswi No.480 Cikopo – Ciparay, Kabupaten Bandung

4.

 
Rangkaian Kegiatan

No.
Nama Kegiatan
Jam
1.
Pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah.
08.00 s/d 8.15
2.
Pembukaan / Sambutan-sambutan
08.15 s/d 8.45
3.
Tausiah Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW
08.45 s/d 10.00
4.
Donor Darah
08.45 s/d selesai
5.
Ceramah Kesehatan “ Perilaku Sehat Dengan Cara Islami ”
10.00 s/d 11.00
6.
Berbagi Bersama Klinik Utama Cahaya Qalbu (CSR)
11.00 s/d 11.30
7.
Penutupan / Do’a Bersama
11.30 s/d 12.00
8.
Ramah Tamah
12.00 s/d selesai

5.

 
Penutup

Demikian rangkaian Kegiatan CSR “Berbagi Bersama Klinik Utama Cahaya Qalbu” dalam rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini kami buat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi semua pihak dan mampu menjadi motivasi dan inspirasi untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang serta selalu bersemangat untuk mendalami ilmu islam. Juga sebagai Inpirasi bagi seluruh umat islam umumnya dan khususnya bagi karyawan/ti Klinik Cahaya Qalbu untuk selalu berusaha meningkatkan diri dan berusaha untuk selalu mencontoh pribadi Rasulullah SAW. Amiin.
Untuk itu kami bermaksud memohon kesediaannya agar kiranya dapat hadir dalam kegiatan tersebut. Atas perhatian dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu alaikum warahmatullāhi wabarakātuh.

No comments:

Post a Comment